UA-163642268-1

Sambangi Warga Terdampak Covid-19, Bupati Magetan Berikan Bantuan Sembako dan Kesehatan


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto, bersama Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres Magetan, serta Sekda Kabupaten Magetan, dengan didampingi OPD terkait, menyambangi warga yang terisolasi mandiri akibat dampak dari pasien kesepuluh terkonfirm positip Covid 19, di Desa Temboro, Kecamatan Karas kabupaten Magetan. Senin (13/04/2020)

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut, mendatangi warga terdampak untuk memberikan dukungan moral dan saling menguatkan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan.

Sebagai wijud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Bupati Suprawoto memberikan bantuan berupa paket sembako, buah dan vitamin serta susu segar dari singolangu Magetan, kepada 120 KK warga terdampak di Desa tersebut.

“Isolasi ini bukan untuk mengucilkan masyarakat, tapi mencegah penyebaran Virus Corona. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga wabah ini segera berakhir,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, melalui Saif Muhclissun, Plt Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, Senin (13/04).

Baca Juga :  Nilai Sempurna Pelatihan Kemampuan Linguistik Forensik Penyidik Polri Diraih Polda Jatim

Selain itu, Bupati Magetan bersama Forkopimda juga mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah yang ada di Kampung Madina Temboro Kecamatan Karas Magetan, untuk memantau secara langsung pemulangan santri yang akan pulang ke kampong halaman.

Ribuan santri tersebut, sebelumnya dilakukan Screening oleh petugas medis Pemkab Magetan untuk memastikan kondisi kesehatan para santri agar benar-benar dalam kondisi yang sehat.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Berhasil Gagalkan Sabu 20,5 Kg Siap Edar

“Sebanyak 2000 paket kesehatan berupa vitamin, masker, handsanitizer dan buku amalan doa, diberikan Bupati Magetan kepada para santri yang akan melakukan mudik,” jelasnya. (Ren)

 4,609 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!