UA-163642268-1

Seminar Nasional dan Raker Jatim, Sinergi IGI Untuk Indonesia Maju


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Jawa Timur, menggelar Seminar Nasional secara online, sekaligus Rapat Kerja (Raker) Wilayah Jatim, serta pelantikan pengurus wilayah IGI Kabupaten Mageyan. Beryempat di Pendopo Surya Graha (PSG) Magetan, Sabtu (05/06/2021).

Dari pantauan di lokasi, acara tersebut diikuti oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jati, Bupati Magetan, dan semua pengurus IGI Jawa Timur, beserta perwakilan anggota IGI se-Jatim, dan guru pendidik dari betbagai wilayah di Jatim. Pun dilaksanakan pelantikan anggota kepengurusan IGI Kabupaten Magetan periode 2021-2026.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan melalui Vidcon (Video Converensi), Ikatan Guru Indonesia atau dikenal dengan IGI, merupakan organisasi profesi guru se Jawa Timur, untuk berkoordinasi dan bersinergi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang pendidikan.

Baca Juga :  Inspeksi Hasil Karya Prajurit TMMD 102 Oleh Kades Wedusan

Maka dari itu, sekolah perlu melakukan perubahan di masa pandemi covid-19, dengan inovasi-inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya, bagaimana cara pendidikan terus berjalan dengan pembelajaran tatap mula. Pun demikian, peran IGI di Jawa Timur untuk ikut berpartisipasi dalam membentuk karakteristik siswa dalam memingkatkan pendidikan.

Baca Juga :  BATI WANWIL Koramil 0804/07 Karangrejo, Memimpin Senam Peserta Pendidikan Kader Nahdatul Ulama MWC Karangrejo

“Masa pandemi membuat seluruh guru di Jawa Timur, yang harus berinovasi dalam melaksanakan tugas untuk mendidik generasi dengan cara tatap muka,” kata Wahid Wahyudi, Sabtu (05/06).

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto berharap kepada para guru tenaga pendidik, agar dapat mendidik anak-anak di Kabupaten Magetan dengan baik. Dengan tanggung jawab yang telah diberikan ini agar dilaksanakan dengan penuh amanah. “Tugas mulia ini harus didukung dan disokong bersama-sama,” pungkasnya. (Ren)

 478 total views,  6 views today

Baca Juga :  Pemkab Banyuwangi Luncurkan Program KPSH Untuk Rakyat Miskin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!