UA-163642268-1

Silaturahmi Media Dengan Dinas Kominfo Magetan, Samakan Visi Informasi Tangkal HOAX


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Menyambung silaturahmi dan kerja sama dengan awak media, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magetan menyelenggarakan acara silaturahmi Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunitas, untuk memajukan perkembangan informasi dalam menangkal Hoax di Kabupaten Magetan, Rabu (23/12/2020).

Bertempat di Magetan Park Kabupaten Magetan, puluhan jurnalis baik media elektronik, cetak, online, dan radio, serta netizen media sosial, melakukan audiensi bersama Kominfo Magetan dengan duduk bersama dalam menyamakan persepsi terkait dunia informasi yang semakin canggih saat ini.

Sebagai tindak lanjut dari Permendagri nomor 56 tahun 2019, bahwa untuk keseragaman nomenklatur dan unit kerja perangkat daerah yang menyelenggarakan tugas dan fungsi sekretariat daerah, perlu pedoman nomenklatur dan unit kerja sekretariat daerah provinsi dan kabupaten/kota;

Baca Juga :  Keseruan Nonton Bareng, Menjadi Kegiatan Rutin Warga Wedusan

Sesuai dengan amanat ketentuan Pasal 109 ayat (3) Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Menteri Dalam Negeri menetapkan pedoman nomenklatur dan unit kerja sekretariat daerah provinsi dan kabupaten/kota;

Maka dari itu, sekretariat daerah bagian kehumasan dan protokol, yang dulu menangani kehumasan media dan pemerintah, pada tahun 2021 akan dinahkodai oleh Dinas Kominfo Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Polres Magetan Kunjungi Staim Ma'arif Baluk, Lakukan Sholat Goib dan Do'a Bersama Untuk Mahasiswa UHO

“Melalui kegiatan ini, Dinas Kominfo ingin menjalin kerjasama dengan para media di Kabupaten Magetan, untuk memajukan informasi dalam mengedukasi masyarakat di kabupaten Magetan untuk kedepannya,” kata Sri Soejarti, SE. MM., Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Magetan, Rabu (23/12).

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Saif Muhklissun, S.Sos. MM., melalui Sekertaris Dinas Kominfo, Joko Waluyo, SE. MEng., menjelaskan, bahwa perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan media dalam penyajian informasi yang aktual, faktual, dan up to date. Karena media merupakan mitra pemerintah dalam penyebar luasan informasi khususnya informasi yang terkait dengan pembangunan di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Magetan Dapat Bantuan 4000 Masker, ABK dan Difabilitas Menjadi Sasaran Utama

“Perlu adanya persamaan persepsi terkait dengan bagaimana mekanisme cara penyampaian informasi secara cepat, akurat dan bermanfaat, sehingga berguna bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 1,560 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!