UA-163642268-1

Stimulus Baru Disparbud Magetan, Promosi Wisata ‘Table Top Travel Mart 2020’


ARYA-MEDIA | Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan Jawa Timur, membuat stimulus baru untuk membangkitkan tingkat konsumsi masyarakat di sektor pariwisata. Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kab Magetan, menggelar  acara Table Top Magetan Travel Mart 2020, sebagai ajang pengenalan potensi wisata yang ada di wilayah Magetan.

Sebanyak 25 pelaku jasa wisata (Seller) di Magetan, baik pemilik destinasi wisata, tempat kuliner, dan pemilik hotel, dipertemukan langsung oleh Disparbud Magetan, kepada 75 pelaku usaha biro perjalanan agen wisata (Buyer) dari wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (03/12/2020).

“Kami sengaja mempertemukan antara buyer dengan seller dari pelaku jasa wisata Magetan, agar dapat memilih dan menyimpulkan obyek wisata mana yang bakal dikunjungi oleh para agen tersebut,” kata Joko Trihini, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Tokoh Pawitandirogo Main Ketoprak, Bupati Magetan Perankan Adipati Terung

Dikatakan Joko, acara Table Top dengan tema Magetan Travel Mart 2020, adalah ajang media promosi untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magetan. “Harapannya, dapat meningkatkan kunjungan wisata di Magetan semakin meningkat,” ungkapnya kepada Arya Media, Kamis (03/12).  

Selain itu, acara Table Top yang digelar mulai tanggal 2-3 Desember tersebut, diawali dengan Fun Trip bagi para buyer, dengan mengelilingi sejumlah destinasi wisata di lereng gunung lawu, serta mengunjungi tempat-tempat pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Debt Collector Beraksi Dijalan Dibekuk Polisi

“Mereka juga kita jamu dengan Gala Dinner untuk saling berinetraksi antara buyer  dan seller. Sehingga, diharapkan terjadi kesepakatan kerjasama dalam mendatangkan pengunjung untuk berwisata di Magetan,” jelasnya.  

Sementara, Radina Amlia, selaku Manager Marketing Lawu Green Forest (LGF) Magetan, mengaku bangga dengan adanya ‘Table Top Travel Mart’ gebrakan pemerintah melelaui Disparbud Magetan.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, karena bisa menawarkan dan mengenalkan serta menjual paket-paket yang ada di Lawu Green Forest kepada buyer. Sehingga, selain wisata unggulan di Magetan adalah Sarangan, juga ada wisata andalan yaitu Lawu Green Forest,” ungkap Manajer LGF, (03/12).

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Semeru 2020, Satlantas Polres Magetan Bagikan Masker Kepada Pengendara

Menurutnya, lanjut Manager Marketing LGF menjelaskan, tempat wisata di Kabupaten Magetan memang banyak ragam pilihannya. Namun, tempat wisata alam dengan sajian hutan yang romantis, hanya bisa didapatkan di Lawu Green Forest yang berada di dekat Sarangan. “Selain banyak tempat yang romantis, juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti Resto, Penginapan, Camping Ground, Taman dan Out Bond,” tukasnya. (Ren)

 124,180 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!