UA-163642268-1

Stok Darah Menipis, PMI Magetan Ajak IKSPI Kera Sakti Untuk Donor


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan Jawa Timur, mengalami peningkatan. Namun, tidak ditunjang dengan stok darah dikarena kurangnya pendonor darah di Kabupaten Magetan. Apalagi di saat kondisi pandemi dan bulan suci Ramadhan 1442 H saat ini.

Menanggapi hal tersebut, PMI Kabupaten Magetan menyasar organisasi IKSPI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia) Kera Sakti Cabang Magetan, untuk mengikuti donor darah sebagai upaya memenuhi kebutuhan darah di Magetan. Acara tersebut, diselenggarakan di Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, pada Minggu (09/05/2021).

Handoyo sebagai Kasi Pelayanan UTD PMI Magetan mengatakan, penggalakan kegiatan donor darah di luar gedung PMI bertujuan unutuk memenuhi stok darah di PMI Magetan. Pemenuhan target yang dibutuhkan PMI sebanyak 20 kantong darah setiap organisasi.

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Anging Puting Beliung Terjang Desa Gentong Ngawi

“Untuk Minggu depan, kondisi stok darah di kabupaten Magetan masih kurang. Apalagi sebentar lagi memasuki hari lebaran, dan pendonor mengalami penurunan. Sehingga stok yang ada hari ini untuk satu minggu kedepan tetap akan kurang,” kata Handoyo, saat ditemui di Desa Kembangan Kec Sukomoro, Minggu (9/5).

Baca Juga :  Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim

Di tempat yang sama, Abi Kusnan sebagai Ketua Korwil IKSPI Kera Sakti cabang Magetan menjelaskan, bahwa upaya yang dilakukan tersebut merupakan upaya beralamal di bulan suci Ramadhan. Selain itu, donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, dalam memupuk tali silaturahmi antar anggota.

“IKSPI Kera Sakti Cabang Magetan selalu tebar kebaikan dan nilai nilai positif, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas pembelian tanah sekretariat Korwil IKSPI Kera Sakti Cabang Magetan,” tandasnya. (Rwy/Ren)

 441 total views,  6 views today

Baca Juga :  Provinsi ke-35 di Indonesia, Madura Harus Ada Kajian Poleksosbudkam


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!