UA-163642268-1

Supervisi Penerapan Prokes, Mabes Polri Kunjungi Tempat Wisata Jawa Timur


ARYA-MEDIA | MALANG – Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021, Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan dan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat – tempat wisata Jawa Timur, guna mengantisipasi lonjakan pengunjung pada saat libur lebaran. Senin (10/5/2021).

Tim Supervisi Mabes Polri dipimpin langsung Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, bersama Kakorsabhara Polri, Irjen Pol Nanang Avianto dan Irjen Pol Luki Ardiansyah, melakukan kunjungan salah satu tempat wisata di kota Batu Malang.

Dalam pantauan media, rombongan tersebut juga didamping Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan seluruh Kapolres dari Malang Raya.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ke-104 Terus Kebut Pengerasan Jalan di Desa Poncol

“Tim Supervisi Mabes Polri dibagi ke Polda – Polda, karena ini sudah mendekati di hari terakhir puasa dan mendekati Idul Fitri, biasanya banyak yang berkunjung ke tempat wisata,” kata Komjen Pol Agung Budi Maryoto, usai melakukan kunjungan di tempat wisata Museum Angkut, Batu. Senin (10/5).

Tim Supervisi Mabes Polri, mengontrol semua SOP terkait penerapan Prokes di tempat wisata, mulai dari pintu masuk hingga penyediaan tempat isolasi bagi pengunjung yang suspek Covid-19.

Baca Juga :  Penangkapan Perampok Sadis Di Sidoarjo, 1 Pelaku Ditembak Mati

“Kita cek standar protokol kesehatannya dilokasi wisata tersebut. Alhasil, dari 3 tempat wisata di Jatim seperti Taman Safari Prigen, Jatim Park 3 dan Moseum Angkut Batu, sudah memenuhi standar SOP dari satgas covid. Dan ini yang kita harapkan,” jelas Katim Supervisi Mabes Polri.

Selain itu, Katim Supervisi Mabes Polri juga berpesan kepada Manajemen tempat wisata, untuk memperhatikan secara cermat apabila berpotensi kerumunan.

Baca Juga :  Grand Launching MPP Magetan Diresmikan Menpan RB dan Gubernur Jatim

“Manajemen dengan satgas Covid-19 di masing-masing daerah, harus saling bersinergi untuk bisa menjaga terus protokol kesehatan,” tegas Agung Budi Maryoto, Senin 10/5).

Sementara, dalam kunjungannya di tempat wisata di kawasan Batu ini, Katim Supervisi Mabes Polri juga memberikan bantuan berupa masker kepada manajemen, untuk dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 tempat wisata,” pungkasnya. (Redk)

 210 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!