UA-163642268-1

Tahap Pertama : Disparbud Gelar Vaksinasi Untuk Seniman Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), menggelar vaksinasi program pemerintah untuk para seniman, pegawai dan karyawan.

Bertempat di gedung Tripandita Magetan, ratusan pelaku seni dan karyawan menjalani vaksin Covid-19 tahap pertama dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), Rabu (24/03/2021).

Kepala Disparbud Magetan Joko Trihono mengatakan, dari ratusan pelaku seni yang ada di Kabupaten Magetan, baik seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional sampai dengan modern, diagendakan mendapat vaksin tahap pertama, dengan prioritas sebagai masyarakat beresiko tinggi terpapar Covid-19.

Baca Juga :  HUT Bayangkara Ke-73 : Olah Raga Bersama Forkopimda Dan Deklarasi Anti Kerusuhan

“Totalnya 175 orang penerima vaksin, diantaranya yaitu sebanyak 145 seniman dan 30 orang dari karyawan yang bekerja di Disparbud Magetan,” kata Joko Trihono, Rabu (24/3).

Pemerintah terus berupaya melindungi masyarakat khususnya para seniman di Kabupaten Magetan, agar terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi. Kekebalan tubuh dari vaksinasi, diharapkan mampu menghasilkan kekebalan kelompok (Herd Imunity), sehingga perekonomian di masyarakat tetap berjalan. “Diharapkan dapat melindungi pelaku seni dari penyebaran Covid-19, Sehingga para seniman dapat terus berkarya di tengah pandemi saat ini,” jelas Joko.

Baca Juga :  Abaikan Safety Keselamatan : Pembangunan Renovasi SMA Negeri 01 Kedungwaru

Selain itu, Kepala Disparbud Magetan juga menghimbau, kepada para seniman untuk terus berkarya di masa Pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan protkes 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun/Hansanitaiser, Menjaga Jarak, Kurangi Mobilitas, dan Menjauhi Kerumunan.

“Alhamdulillah teman-teman seniman juga antusias. Selanjutnya akan diagendakan vaksinasi tahap kedua untuk 15 hari kemudian, yaitu pada tanggal 7 April 2021,” pungkasnya. (Ren)

 711 total views,  2 views today

Baca Juga :  Pemdes Prampelan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-75


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!