UA-163642268-1

Tingkatkan SDM Pendamping, Dinsos Magetan Berikan Wawasan Pemahaman Tipikor


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magetan, menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Peningkatan Kapasitas SDM Pendamping Program Sembako Tahun 2020.

Bersama para pemdamping bantuan sosial (Bansos) program PKH dan Sembako, Dinsos Kab Magetan bersama Polres Magetan memberikan wawasan dan pemahaman terkait Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Harmada Joglo, pada hari Kamis (10/12/2020).

“Ini sebgai upaya pencegahan, agar para pendamping Bansos Covid-19 terhindar dari masalah korupsi,” kata Yayuk Sri Rahayu, Kepala Dinsos Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Aksi Demo Berbuntut Panjang, 8 Orang Pengurus SPT Dipecat

Dijelaskan Yayuk, Pemerintah telah memberikan dana bansos kepada warga kurang mampu akibat terdampak pandemi cCovid-19. Sejak masa pandemi, pemerintah telah menetapkan dana untuk bansos yang semula Rp 150 ribu, kini telah ditetapkan menjadi Rp 200 ribu. “Bantuan dana sosial tersebut telah di tetapkan sejak bulan Maret lalu,” jelasnya kepada Arya Media, Kamis (10/12).

Baca Juga :  Syarat Mutlak : Klaim Asuransi Padi Harus Mencapai 75% Kerusakan

Sementara itu, Kapolres Magetan melalui perwakilannya menyampaikan, pemberian materi dan wawasan terkait tindak pidana korupsi (Tipikor), sebagai upaya agar para pendamping PKH dan Sembako di Kabupaten Magetan terhindar dari pelanggaran hukum. Apalagi saat ini banyak dilakukan petugas pendamping untuk menyalurkan bantuan sosial Covid-19.

“Upaya ini untuk menghindari para pendamping agar tidak melanggar hukum khususnya Tipikor. Kita minta mereka untuk menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing,” ungkap AKP Agus, perwakilanm Polres Magetan, (10/12).

Baca Juga :  Dilantik Jadi Ketua Dewan Lagi, Mbah Antok Gelar Tasyakuran

Disamping itu, Agus juga menjelaskan, bahwa korupsi itu tindakan yang tidak patut untuk di lakukan, dan bisa dihukum minimal seumur hidup, atau hukuman mati. “Mari awali setiap kita bekerja dengan tidak melakukan korupsi. Salurkan dana bantuan tersebut dengan ikhlas sehingga bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 1,215 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!