UA-163642268-1

Tugas Pabean, Kapolri Dukung Dirjen Bea Cukai Naikkan PNBP


ARYA-MEDIA | JAKARTA — Dirjen Bea dan Cukai Republik Indonesia, Askolani, mengunjungi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk bersilaturahmi dalam meningkatkan hubungan birokrasi berkesinambungan, di gedung Mabes Polri Jakarta, Senin (19/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Askolani berharap dukungan dari Polri terkait tugas-tugas kepabeanan, dalam menaikkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), di lingkungan bea cukai. “Tujuannya adalah, agar pendapatan negara bisa maksimal,” kata Sigit, usai menemui Ditjen Bea Cukai di ruangannya.

Selain itu, Dirjen Bea Cukai meminta agar nota kesepahaman atau MoU yang telah terjalin selama ini bersama Polri, dapat dikembangkan pada level seluruh Polda jajaran.

Baca Juga :  Bupati Sebagai Narasumber, Sosialisasikan PPID Bagi Seluruh Jajaran Pemerintah

“Tentunya, Polri sangat mendukung terkait upaya Bea Cukai dalam menaikan PNBP. Sehingga pemasukan terhadap negara dapat meningkat,” jelas Kapolri, Selasa (19/4).

Perlu diketahui, Polri bersama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah lama menjalin kerja sama dengan memperkuat sinergitas kegiatan. Tujuannya, untuk meningkatkan pendapat negara sebagaimana diintruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :  Reformasi Birokrasi Di Magetan Akan Berjalan Bulan Depan, Ini Jawaban Bupati

“Hal ini untuk mencegah berbagai praktik ilegal, seperti penyelundupan barang-barang ilegal termasuk narkoba,” pungkasnya. (Redk)

 344 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!