UA-163642268-1

Usia 80 Tahun : Tak ingin Merepotkan Anak, Kakek Ini Memilih Hidup Sendiri


ARYA MEDIA | MAGETAN – Menginjak usia yang renta, sudah selayaknya seseorang menanggalkan masa tuanya untuk bersama keluarga. Namun tidak dengan Slamet, seorang kakek 80 tahun memilih untuk menyendiri dan tinggal jauh dari keluarganya.

Kakek tersebut bernama Slamet (80), warga asli Desa Sirapan, Kecamatan/Kabupaten Madiun Jawa Timur. Saat ini, Ia tinggal di tanah milik orang di Desa Pandeyan, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Tempat tersebut dulunya adalah tempat untuk jualan anaknya. Namun pihak pemilik tanah tidak pernah ke rumah karena bekerja di wilayah Magetan.

Baca Juga :  Seorang Pemuda Tewas Tenggelam Saat Mancing Ikan

“Saya disini baru saja, karena ikut anak jualan bakso tapi bangkrut. Akhirnya anak saya pulang lagi ke Madiun, dan saya memilih untuk tinggal disini”, kata Slamet, Jum’at (5/02).

Dari pantauan di lokasi, hidup Slamet bergantung pada belas kasihan tetangga sekitarnya. Dirinya tidak memiliki pekerjaan lain, hanya mengandalkan bercocok tanam di belakang rumah yang disanggahinya.

Baca Juga :  Kapolri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 Dengan Syarat Prokes Ketat

Terkadang ada beberapa orang yang meminta bantuannya sekedar untuk membersihkan kebon dan memotong rumput. Dari situlah Slamet mendapatkan uang untuk bertahan hidup.

“Saya dapat uang dari tetangga yang minta tolong, ya bersih-bersih kebun dan rumput. Kadang juga ada tetangga yang memberi saya makanan”, ungkapnya kepada Arya Media (5/02).

Selain itu, Slamet mengaku jika dirinya memiliki 8 anak yang tinggal dan berkerja di tempat lain. Sejatinya hidup sebatang kara adalah pilihannya sendiri, dengan alasan tidak ingin merepotkan anaknya. Tetapi dengan usia yang renta, tidur tanpa dinding yang hangat, sudah sepantasnya jika ia mendapat kenyamanan yang lebih.

Baca Juga :  Evaluasi Covid-19 Pemkab Magetan : Kendalan Tracking Masih Rendah, Waspada Cluster Keluarga

“Saya takut dan tidak ingin merepotkan anak saya. Percaya sama Allah SWT, bagaimanapun hidup saya, pasti mendapat jalan dari-Nya”, ungkapnya. (Bgs/Redk)

 941 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!