UA-163642268-1

Waspada Penyebaran Covid-19 di Banyuwangi, Semua Penumpang Datang Didata


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, untuk mengetahui jumlah  penumpang yang datang dari Pelabuhan Gelimanuk menuju Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi. Setiap penumpang yang datang dilakukan pendataan dan pemeriksaan, Kamis (07/05/2020).

Kegiatan tersebut, dilakukan oleh tim pendata di Pos Observasi Check Point ASDP Ketapang, guna mengetahui kondisi kesehatan dan suhu tubuh setiap penumpang, untuk memastikan apakah ada gejala-gejala atau tanda-tanda Covid-19.

Hasil pendataan penumpang tujuan Banyuwangi, dilaporkan kepada Kepala Pelaksa BPBD Banyuwangi oleh Relawan BPBD dari unsur TAGANA Wawan Supriyadi mengatakan, pendataan penumpang dilakukan dengan 3 shif pelaksanaan, yaitu shift 1 tercatat berjumlah 255 orang, shift 2 berjumlah 229 orang, dan shift 3 berjumlah 286 orang.

Baca Juga :  Pembukaan Musyawarah Dan Pelantikan Kepengurusan PMI Kabupaten Magetan Tahun 2018

Sementara, melalu data hasil rekap buku catat manual dan komputer online bahwa, jumlah total penumpang yang datang selama shif 1-3 sebanyak 770 orang. Total semuanya penumpang yang datang mulai tgl 18 – 06 Mei 2020 berjumlah 23.041 orang.

“Selama kegiatan pendataan berlangsung masih belum ditemukan penumpang yang bergejala tanda tanda covid 19” Kata Wawan Supriyadi.

Baca Juga :  Keseruan Satgas TMMD-104 Volly Bersama Warga Poncol

Diketahui bahwa, beberapa personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni dari BPBD, TAGANA, SatPol-PP, Polsek, Polresta Banyuwangi, KKP, TNI, DINKES/PMI,  Kodim 0825/Banyuwangi, LANAL Banyuwangi, Dinas Perhubungan Banyuwangi, Kecamatan Kalipuro, POMAD dan POMAL. Selama kegiatan pendataan penumpang berjalan dengan aman dan tertib. (Kotib)

 1,440 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!